Ikan Pari


Buat warga Indonesia, pari manta adalah hewan laut yang cukup familier di telinga. Karena kehadiran hewan ini dapat dengan gampang diketemukan di Nusantara. Beberapa penggemar dunia laut pasti juga seringkali bercengkerama dengan ikan pari besar yang ini. Sebab memang ikan manta populer atas sikapnya yang benar-benar ramah ditambah pada manusia. 

Nah, ada banyak bukti menarik lain mengenai pari manta yang perlu kamu kenali nih:
1. Terbagi dalam dua tipe spesies
Ikan pari manta atau mantaray adalah tipe ikan pari yang datang dari perairan Samudera Hindia, Pasifik serta Atlantis. Pari manta terbagi dalam dua tipe yakni Manta alfredi yang disebut manta karang serta Manta birostris yang disebut manta raksasa. 

2. Mempunyai insang di bawah badannya
Jika insang ikan umumnya ada di bagian samping ikan, tidak sama perihal dengan ikan pari mantaray. Insang mereka ada dibagian bawah badannya yang berperan mendapatkan oksigen untuk bernapas.

3. Ikan ramah yang tidak menggempur manusia
Pada intinya ikan ini tetap berenang dengan cara tenang walau ada manusia di seputar mereka. Tetapi bila berasa terusik pari mantaray dapat menggempur serta mencelakakan mengingat ukuran badannya yang lumayan besar. 

4. Mantaray paling besar mempunyai ukuran sampai 7 mtr.
Ikan baik hati yang meluluskan ikan-ikan kecil untuk 'menumpang' serta cari makan di badannya ini tumbuh dengan ukuran fenomenal. Seekor mantaray raksasa dapat bertubuh selebar 7 mtr.. Tetapi umumnya pari manta yang menyebar dalam ukuran normal umumnya mempunyai lebar cuma 4 mtr..

5. Pari manta termasuk juga hewan yang dilindungi
Dengan keelokan yang dipunyainya, seringkali pari mantaray dibuat hewan sasaran pemburu tidak bertanggungjawab. Walau sebenarnya pari manta capai kematangan seksual pada umurnya ke 10 tahun. Mereka cuma bereproduksi sekali sampai dua barangkali seumur hidupnya yang dapat berusia sampai 50 tahun. Jika terus dicari kebayang kan berapa kemungkinan kecil mereka dapat terus bertahan hidup sampai hari esok?

Postingan populer dari blog ini

Among the most significant understandings for volcanologists

A luxurious train journey to the world’s largest Buddhist temple

lockdown policies varying between countries